First Pregnancy – Trimester 1

Yeye..akhirnya saya berceritaaa..arrghh ngga sempet-sempet mulu mau berceloteh😐

Well, alhamdulillah sekarang kehamilan sudah di 32 minggu huhu dan mau mulai cerita dari trimester pertama haha..its okay, biar nanti si adek klo sudah gede bisa baca tulisannya bunda🙂

  • Minggu ke-1 s.d 4 (Juli – Agustus 2012)

Begun from married hehe yaiyalah..

Kami sudah memutuskan untuk tidak menunda kehamilan, ya kapan dikasihnya aja sama Allah..siap diterima insyallah🙂

3 hari setelah menikah saya haid haha..dengan siklus haid yang memang selalu lancar, jadi bisa dipastikan 6 hari kemudian keramas deh..dan seminggu kemudian masuk bulan Ramadhan..makin rajin berdo’a hehe semoga di ijabah🙂

2 minggu kemudian  jreng jreng you know?? swinging moods nya parah bangeet..lihat apa aja salah, semua pengennya dikomentari, semua harus begini, semua harusnya semau gue..intinya marah mulu bawaannya, mulai dari manyun-manyun ke suamiku (huhu maaf ya cintaaa) sampai ortu yang pas lagi dirumah juga kena imbasnya (tepok jidat). Saya cuman berpikir “ya mungkin karena mau haid kali ya…”

Minggu ketiga, si nyonya Andri makin tukang jadi pemarah haha..susah berpikir jernih!! :((  pas itu belum tau kalau sudah hamil, masih menikmati ramadhan, sambil nahan nafsu amarah yang ngga tau kenapa susah banget dibendungnya..

Minggu keempat, sebenarnya udah ada feeling kalau hamil, ngga tau kenapa tapi feeling aja. Mulai browsing sana-sini tentang tanda-tanda kehamilan, dan yang paling kena adalah swinging moods, terus si Ayah heboh beli test pack yang harganya 5ribu-an..trus ngasihiinnya sambil malu-malu uuu lucuu mukaanyaaa (arrghh kejadian kayak gini pasti cuman sekali) haha…

Sebelum sahur langsung di tes, hasilnya “segaris doang!!!” si gue komennya “segaris doang, murahan kali!!” haha komentarnya si Ayah nyengir doang trus tarik selimut lagi…Nah besoknya si Ayah nanya ke temennya di kantor, akhirnya beli yang rada mahalan dan mereknya ternyata cukup familiar klo di googling, pulang kerja “ini udah dibeliin, cobain” (ini statement keluar sebelum maghrib), haha aku bilang “besok aja sebelum sahur biar lebih pede” <— pengujian test pack bisa kapan aja, ini sebenernya tergantung hormon kita, tapi lebih afdol ketika bangun tidur katanya sih!! coba googling lagi aja…

26 hari setelah haid belum juga datang (siklus normalnya 22-25 hari)…Yuuppz akhirnya di tes lagi sebelum sahur, antara udah melek dan masih ngantuk..garis pertama jreng merah banget, garis kedua kok tipis bangeet warnanya bukan merah tapi ungu, trus mikir “karena test packnya mahal kali ya..jadi terlalu sensitif” haha keluar kamar mandi, mukanya ngga excited, biasa aja –lempeng– trus pas ditanya Ayah, “gimana?” singkat jawabnya “ngga tau ini (sambil ngasih test packnya)”..responnya “ke dokter yuuk!!” si aku hmm yo wes ntar Sabtu (hari itu masih jum’at)

Ini hasil testpacknya, hayoo bisa bedain garisnya ngga :p

2012-08-12

Hihi feeling calon ibu kali ya, emang ngerasanya udah pasti positif sih..akhirnya hari Sabtu pergi ke dokter..

Nah yang ini ceritanya Jum’at malem sudah heboh browsing, mau cek ke dokter mana (pokoknya dokternya harus cewek), di rumah sakit mana. RS terdekat ada RSIA Jatisampurna trus lihat jadwal obgynnya ternyata ada dr. Nurul hari Sabtu tapi kok jadwal prakteknya hari Sabtu singkat banget huhu..sisanya dokternya cowok yaahh males ahh..trus browsing ke arah Cibubur, ada RS. Permata Cibubur, RS. Mitra Keluarga, RS. Meilia, tiga RS ini yang sering dilewati selama perjalanan..hasil dari browsing dipilihlah RS. Mitra Keluarga ada dr. Novi Gracia disana dengan pertimbangan ada water birth juga, jadi pengennya sekali cek “positif” dan seterusnya ngga ganti dokter sampe persalinan.

Hari Sabtu sekitar jam 8an, menuju RS dan ternyata ngantriiiii panjaaangg (mikir “favorit banget ya dokternya?”) daftar jam 9, sampe jam stengah 1 baru di panggil, ternyata jadwal antrian ini bisa dipesan by phone dihari-hari sebelumnya, so selanjutnya harus telfon dulu biar ngga nunggu sampe jamuran gini. Eits!! ada crita yang terlewat, pas nunggu antrian sekitar jam 11-an dokternya Novi keluar terus dengan sigap si Ayah komentar gini “itu dokternya, wew!!!” haha si aku bengong wah kalah oke nih sama dokternya..hahaha..setelah dipanggil Yuppzz itu dokter oke bangeet!! cantik, rambut lurus hitam bangeet, tinggi, langsing..mikirnya dokternya masih berumur early 30, ehh setelah browsing ngga sengaja nemu artikel di Kompas klo dr. Novi sudah punya 4 anak dengan hobi berpetualang!!! yang ini saya suka, klop banget!!  *kok jadi ngomongin dokternya sih, kembali ke topik.

Setelah di ruang dokter (masih terpesona sama si dokter tentunya :D), ditanya kapan hari pertama terakhir haid? “tanggal 10 dok” udah telat ya, udah 4 minggu dong klo positif, si aku kaget, hahh 4 mingguu..yuuk kita lihat kata dokternya..pas dilihat dan Alhamdulillah memang sudah positif, berumur 4 weeks 2 days dengan panjang 1,13 cm, masih berupa titik hitam kecil dan sudah ada kantongnya (menyesal hasil USGnya ngga di print)..huaa seneengnyaaa I will become a mommy *dancing, selanjutnya dokternya ngasih vitamin vomilat + DHA untuk satu bulan..terus bayar rumah sakit haha mahal juga ternyata, dan ini akan menjadi budget bulanan yang ngga bisa dikalahkan😀 *colek ayah..semangat ya Ayaah cari duitnya😉

Besoknya pas makan sahur dengan paru goreng mulai deh muntah-muntah haha…yaahh dimulai deh petualangan milih-milih makanan, dan ritual gosok gigi yang dulu paling digemari jadi males dijalanin sekarang😀

Beberapa hari kemudian, si Ayah ngasih kabar kalau ternyata beasiswa ke Belanda sudah diterima dan akan berangkat ditahun itu juga sekitar Oktober!! DUARRRR…saat itu aku sempet mikir “trus si gue gimana?” yaahh udah hamil lagi kan..huhu ini anugerah ato musibah ya?? yaahh sempet sedikit berdiskusi (kata paling halus klo bilang lagi berantem :p), sama-sama keras kepala!! yang ini di sensor aja deh critanya..keputusannya Ayah berangkat, dan Bunda tetap di Indo, selesein kuliah+tesis di Bandung…semangat!! terus bilang ke si adek “adek, klo mau manja, sekarang aja ya..mumpung Ayaah masih di rumah, dan Bunda masih libur kuliah..nanti kalau Bunda udah mulai kuliah harus jadi anak struggle ya..” Awalnya ini cuman sekedar ucapan, dan you know? ternyataaa si adek di perut yang umurnya baru beberapa minggu NGERTI!!! subhanallah..

  • Minggu ke-5 (Agustus 2012)

Persiapan mudik lebaran, saking excitednya pas udah tau positif lupa nanya ke dokter cantik klo naik pesawat gimana? jadinya cuman browsing-browsing dan nanya2 ke temen yang juga sedang pada hamil, tipsnya “kan perutnya belum keliatan, so diem2 aja, banyak berdo’a, insyaallah ngga kenapa2” hihi oke Bismillah, adek kita mudik ke rumah eyang di Malang naek pesawat, pegangan sama bunda yang kenceng yaaa…berangkat dan Alhamdulillah ngga kenapa-kenapa, pas di pesawat pake korset yang dipinjemin sama mama hehe..makasih mama :*

  • Minggu ke-6 (Agustus 2012)

LEBARAN…minggu ke-enam ini puncaknya si aku mual dan muntah, huhu jijik dengan hal-hal yang berbau kotor, lihat daging di gantung2 di pasar mualnya minta ampun, bisa makan tapi setelah piring bersih, perut juga kembali bersih :(( sudah dirumah mertua untuk yang pertama kalinya, mau lebaran kan repot masak ini itu, haha dan saya ngga ikutan ke dapur karena mual ngga penting, malah duduk manis di depan tv..huhu Ibuu…maaf yaa…

Lebaran itu kan momen dimana kita masuk di setiap rumah ada makanan, dan biasanya saya paling rakus klo sudah begini..tapiii sekarang!! ada makanan cuman dilihat doang, ngga pengen apa2..mencoba untuk makan, ngerasain enak, piring bersih dan kembali perut juga ikutan bersih haha habis sudah isi perut..hikmahnya lebaran baru pertama kali di rumah mertua, dikelilingi saudara2 baru..dan saya lagi mabok!! itu rasanya diperhatikan sekali hahaha..parah ya gue, malu sih sebenernya tapi cuman bisa nyengir tak berdaya..

Malam takbiran, pas mau tidur, bilang gini ke Ayah “kok aku pengen makan urap pake lamtoro (petai cina) ya..” haha si Ayah tepok jidat, mau cari dimana malam takbiran gini, yang dimasak daging semua..lha ini kok nyarinya lamtoro..si aku ketawa doang, trus tidur besoknya sudah lupa klo pengen urap lamtoro haha..(ehh tapi keturutan kok sudah makan lamtoro setelah beberapa bulan kemudian haha..adek jangan ngences ya nak..)

  • Minggu ke-7 (Agustus 2012)

Kembali dengan rutinitas jadi ibu rumah tangga + mahasiswa S2 semester 3, mulai ke Bandung untuk daftar ulang, dan kuliah..minggu ini mual-muntahnya sudah lumayan berkurang, hihi sudah dipuas-puasin pas lebaran kemaren, tinggal sedikit sering pusing pas pagi hari, sama ngantuk tak tertahankan setiap pagi..lihat jadwal kuliah, untung masuknya siang semua, so setiap pagi saya tidur dengan damainya hehe..

  • Minggu ke-8 (September 2012)

Mual dan pusing benar-benar hilang, sudah kembali ber-hahahihi..karena sudah tau jenis makanan yang ngga disuka kali ya, jadinya makanan bisa dijaga dan tetep bisa makan banyak. Di kampus sudah cengar-cengir ngga ada yang tau kalau aku sudah hamil🙂 pinter ya si adek, dikasih tau kalau bunda udah mulai kuliah harus jadi anak struggle dan terbukti, mual muntah hilang..jadi mikir sepertinya acara ngidam dan mabok itu sugesti!! haha..tapi klo ngga gitu kapan lagi manja sama si Ayah, terus dituruti semua maunya kita :p

Tiba waktu jadwal check up ke dokter cantik, dan alhamdulillah si adek sehat sudah 2,04 cm panjang hehe..lucuu sudah keliatan si adek lagi baring-baring ceria memamerkan muka lucunya ke bunda sama ayah🙂

8weeks 2012-09-08 16.15.49Grow up and be healthy my sweetheart🙂 We love you :*

  • Minggu ke-9, 10, dan 11 (September 2012)

Selera makan makin membaik, insomnia kadang-kadang, dan setiap pagi habis sarapan pasti tidur, sudah mulai nambah berat badan hehe..tetep kuliah+uts+kerja+menjadi seorang istri yang ada di Bandung, dan suami ada di Jakarta haha..dan mood swingnya tetap masih ada, meski ngga separah di bulan pertama kehamilan😀

  • Minggu ke-12 (Oktober 2012)

Dua minggu menjelang si Ayah berangkat ke Belanda..haha si aku mulai sewot, worry ngga penting, nanti kalau aku hamil sakit pinggang siapa yang mijetin, nanti kalau mau melahirkan gimana, kalau tiba-tiba mules gimana, kalau pengen ini itu gimana, so..intinya kebanyakan “kalau”, gara2 worry mau ditinggalin. Istri mana sih yang mau ditinggalin jauh ke Belanda, hamil lagi..

Alhasil si aku jadi tukang manyun, ya gara2 worry ngga jelas itu..haha sampai suatu malem keluar semua nih isi kepala, dan sesuatu yang mengganjal dihati dan akhirnya bisa merasakan tenang dan ikhlas untuk ditinggal ayah belajar Belanda..huaa begini rasanya sudah menikah, communication is important!!! besoknya sudah bisa senyum2 lagi, dan pas ayah bilang gitu dong senyum kan manis, jadi ngerasa berdosa..astaghfirullah, beberapa hari ini suamiku ngeliat muka manyunku terus padahal kan capek tiap hari kerja, pasti dia juga pusing kan mau ninggalin istrinya yang lagi hamil..hehehe peluuk ayaah..

Dan ini adalah check up terakhir ke dokter cantik ditemenin sama Ayah..sedihnyaaa😦

One thought on “First Pregnancy – Trimester 1

  1. Pingback: First Pregnancy – Trimester 2 | Nengdi's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s