39 Weeks and 4 days

April tanggal 13..happy birthday Bundaaa🙂

best wishes and do’anya udah dikirim ayah dari Delft, hug and kiss dari jauh buat ayaah🙂

Ya Rabb semoga badan kecil ini bisa mengemban amanah umur yang kau tambahkan disetiap detik, untuk menjadi muslimah, istri, ibu dan seorang anak yang sholehah..aamiin..

hadiahnya luar biasa, subhanallah..sangat sangat bersyukur sama Allah, menjalani kodrat sebagai seorang wanita yaitu melahirkan🙂 yeayy usia si adek di perut bunda 39 weeks 3 hari pas tanggal 13 April, HPLnya tanggal 17 April udah dag dig dug nunggu kapan si adek lahir, penasaran pengen cepet ketemu lihat gimana rupanya dia..

Cerita sehari sebelum ultahnya bunda..tepatnya malem Jum’at tanggal 11 April contraction timer sudah di donlot di androidnya bunda dan sudah start dari habis magrib, masih jarang kerasa mulesnya tapi semakin malem kok semakin per-10 menit, dokternya udah pesen klo kontraksi per-10 menit segera ke RS, atau pecah ketuban harus segera ke RS..ngga keluar darah semaleman tapi kontraksinya malah per-8 detik, masih bingung karena tiba2 kontraksinya jadi melambat setelah shubuh padahal sudah siap ke RS abis sholat shubuh…akhirnya tarik selimut dan tiduuur..

Siangnya ke RS kebetulan jadwal cek-up ke dokter Novi, dan cerita deh klo sudah kontraksi per-8 menit tapi shubuh ilang malahan haha..akhirnya diperiksa dalem sama dokter Novi dan ternyata belum ada bukaan..balik lagi ke rumah deh, masih santai walaupun kadang-kadang nyengir2 karna kontraksi yang masih palsu.

Sabtu, tanggal 13 pagi jalan keliling komplek sampe keringetan banget udah mulai kontraksi lagi jaraknya masih per-20 menit tapi rutin, dan mikirnya ahh mungkin kayak kemaren masih dibohongin sama si adek haha..jadi santai aja, sorenya jalan keliling komplek lagi waah yang ini sudah makin kerasa mulesnya, hihi jadinya klo pas kontraksi jalan kakinya melambat berhenti malah diam berdiri sendirian haha kayak orang lagi mengintai maling sambil cengar-cengir😀

Maghrib bilang ke siadek di perut “dek, klo mau lahir mulesnya dilanjutkan ya, yang pinter nyari jalan lahirnya, klo belum biarkan bunda istirahat ya”, eh ternyata menjelang malam mulesnya makin heboh haha masih nonton OVJ biar bisa ketawa-ketawa ngalihin mules, skypean sama ayah juga udah sambil berdiri mondar-mandir sana sini, pegangan meja sambil belly dance hihi berlanjut sampe tengah malem mulesnya udah per-7 menit, dan ayah yang mulai panik ikutan ngitung waktu mulesnya..haha bunda belum tega bangunin mama papa yang lagi tertidur dengan nyenyaknya..yeayy akhirnyaaa jam 01.30 udah ngga kuat mules karena durasi kontraksi makin lama dan jaraknya udah per-5 menit hihi..bangunin papa mama buat siap2 ke rumah sakit saat itu juga, coba nyari taksi Ekspress di pangkalan taksi terdekat ngga ada yang mau nganterin dong huhu padahal sopirnya banyak lho disana, ngeri kali ya bawa orang mau melahirkan..akhirnya bismillah pake motor ke RS sambil bilang ke adek di perut “lahirnya di RS ya sayang” berangkat deh pake motor, Ayaah motornya jangan dijual yaaa..itu saksi bisu bunda melahirkan si cantik😀

Pukul 02.30 sampe ke RS Mitra Keluarga Cibubur langsung UGD, disambut sama satpam dan aku bilang “kayaknya mau melahirkan pak” haha Bapak Satpam sigap ngambil kursi roda dan manggil susternya nah ini masalahnya susternya pake nanya2 banyak kapan HPL, kapan terakhir haid, dokternya siapa, pecah ketuban belum, keluar darah belum, blablabla haha prosedur kali ya..tapi saya muleeeeess susteeer selamatkan sayaaa..susternya ngga percaya juga kali ya lha wong datengnya pake motor, nah terus aku ditinggalin papa yang ngejemput mama di rumah hihi jadilah saya sendirian mau melahirkan, akhirnya dianter ke ruang bersalin, bidan stand by langsung siap2 peralatannya dan cek dalem ohh ternyata sudah bukaan 4, haha kaget aku, hoo gini ya rasanya mules udah pembukaan 4 subhanallah..terus berdoa tiada henti..setelah mama dateng masih sempet online skype haha yang ini wajib biar ayahnya ngeliat bunda melahirkan🙂

Sampe bukaan 6 masih kuat megang tab liatin ayah yang juga ikutan panik disana, dan setelah itu udah ngga tau dimana posisi tab nya, yang ada tinggal mules luar biasaaa…bukaan lengkap dokternya belum muncul juga di ruangan itu walah ini kepala adeknya udah mau keluar, ternyata teori melahirkan selama senam hamil yang udah diluar kepala ngga sepenuhnya bisa diterapkan, namanya juga sakit, tapi cara mengatur nafas untuk menahan ngedan itu memang luar biasa bermanfaat padahal rasanya kepala adek udah bener2 di ujung🙂

Pukul 05.00 WIB Tanggal 14 April 2013 alhamdulillahirabbil’alamin si cantik yang ditunggu selama ini sudah lahir dengan selamat, kepala keluar dan brojol huaaa subhanallah ternyata melahirkan bayi itu ngga sakit yang sakit itu mulesnya😀

Welcome to the world my little girl, Falia Kiandralika Rahmadha berat 2.51 kg, panjang 46 cm..huaa rasanya pengen dipeluk suamikuu, rasanya setelah melahirkan itu subhanallah ngga bisa diungkapkan dengan kata-kata lebih lega dibandingkan dengerin ayah ngucapin ijab kabul dengan lancar hehe.. :p

1

Alika lahir langsung IMD sebentar karena langsung dibawa ke ruang bayi dan dipanaskan, jadinya eyang dan ayahnya yang mainan duluan sama Alika🙂 Jam 07.30 barulah Alika dikasihkan ke Bundanya setelah bersih dan wangi uuu anakku sayang🙂

Eyangnya yang di Malang langsung terbang ke Jakarta hari itu juga hihi demi melihat putu pertamanya sayang ngga sempet foto, bundanya masih minimum gerak, disini kelas VIP sangat berguna karena ngga ada batasan jam jenguk untuk setiap tamu yang datang dan privasi tetap terjaga😀

2Totally Alika mirip ayah, lucuuu bangeet ^_^

Ya Rabb terima kasih telah memberikan gadis kecil yang sehat dan lucu kepada kami, semoga jadi anak sholehah membanggakan kedua orangtuanya aamiin🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s