Kebayanya Neng Di

yeyeye..sudah masuk bulan Maret persiapan alhamdulillah lancar lancar lancar hehe senaaangg…

yuukk bahas kebayaku dulu..

Kebaya udah jadi (jahit aja) sekarang sedang proses payeting😀 bocoran vendor untuk bahan kebaya dan penjahit.

Bahan kebaya akad dibeli di Toko Hidup Baru Textile, King’s Shopping Centre Box. TD.45 Jl Kepatihan Bandung, telp. 022 92679555, warna dasar putih dengan bordiran bunga warna silver, cukup rame bunganya di bagian bawah, tapi emang rencananya akan dipake di bagian penutup badan pas di jahitannya, jadi sengaja dipilih yang itu😀 harganya lumayan murah, ibu penjualnya juga akrab, kita bahkan sudah mengincar beli  bahan untuk seragaman disana juga dengan warna biru tosca sebagai tema, hehe tapi jadinya kembali lagi ke pasar baru😀

Bahan kebaya untuk resepsi dibelinya di Pasar Baru, the most favorite place for shopping in the Bandung City..yeyeye…hehe gara2 belanja-belanji buat keperluan ini itu, jadi setiap weekend jadwal wajib adalah menyambangi tempat ini, mulai dari perlengkapan seserahan, dan terakhir bahan-bahan kebaya. wiiii kita menemukan satu tempat yang harganya sangat bersahabat, dan alhamdulillah kenapa jadi murah gini ya..selain itu terkesan juga dengan service yang oke, termasuk kemasan belanjaan yang tidak standar🙂

Crita dari beli kebaya buat seragaman, kembali ke tema yang biru tosca akhirnya pandangan mata tertuju pada motif yang terlihat mewah dengan harga yang tidak mahal hehe..senaaangg (ntar klo udah jadi nikahnya, di uplotin deh photo2 kebayanya). Dilanjutkan minggu selanjutnya untuk nyari kebaya resepsi, hmm yang ini dilematis abis lhoo..karena sudah punya model (nyontek dari salah satu karya terbaik Anne Avantie) akhirnya diputuskan bahwa warna bahannya soft gold dan hijau tosca, tapiiiii setelah ke toko yang satu ini huaaaa…si masnya menunjukkan warna tembaga yang hmmmm really beautiful…dengan harga selangit hahaha…biar makin mupeng mukaku, si masnya membandingkan soft gold terpilih dengan warna tembaganya di patung haha..ya “jomplang” lah, jelas2 yang ada harga ada kualitas masih juga dibandingkan..huks gimana ini, harganya mahal bangeeeett diatas satu jt, itu klo blm diskon, di pake diskon juga harganya masih bikin napas berhenti sejenak…

Nego punya nego, tawar demi tawar, nyengir ganti mewek (blm sampe meraung2 sih)..akhiiirrnyaaaa itu bahan kebaya warna tembaga berhasil dibawa pulaaaangg hore hore hore…tau harganya berapa? jadi 1/3 dari harga asli kebayangkan potongannya seberapa banyak 70% alhamdulillah..”bungkus mas”, makin jatuh cinta sama toko yang satu ini😀

Ini bocoran nama tokonya siapa tau ada yang bernasib sama dengan diriku kelak😀

VOGUE
Textile & Tailor, Pasar Baru lt.2 Blok D2 no.02-03 (022) 4246797.

Tengkyu for the nice service🙂

Selanjutnya ke penjahit yang juga bersarang di pasar baru, hehe…ini tempat jahitan dipake dari jaman saya masih kuliah (in long time ago.. :p), mulai dari bikin baju wisuda, ato sekedar baju jahitan seragaman untuk kondangan temenku, di sini semua dijahitnya..

Seruni
Pasar Baru Lt.3 Blok B1 73-75 Telp. (022) 4245195

Sebelumnya sempet menyambangi penjahit yang di King’s tapi ujung2nya balik lagi ke penjahit kebaya wisudaan😀

Model kebaya untuk resepsinya seperti ini ni, bagus kaaann…:D

Original Design by Anne Avantie.

Jadinya mirip seperti itu, tapi sedang bingung dengan pasangan bawahnya..blm sempet nyari lagi🙂 kalau baju akadnya modelnya nyontek di majalah perkawinan edisi berapa lupa, tapi pas lihat bener2 langsung jatuh cintrong..hopefully payetingnya segera selesai dan hasilnya memuaskan.

12 thoughts on “Kebayanya Neng Di

    • halo fila, hehe I’m sorry, saya kurang paham maksud pembekal itu apa ya?
      if you visit Indonesia especially Bandung city, you will find many textile included tailor in there with cheap price. I think most of Malaysian visit Pasar Baru Trade Centre to shopping, you can visit there like them…

      thank you for visiting my blog ^_^

  1. halo kak, aku kan mau wisuda juga april nanti. nah mau nanya-nanya nih kak. jahit di seruni mahal gak kak? ada contoh foto kebaya kakak pas wisuda? terima kasih😀

  2. Hai nengdi🙂
    Salam kenal, saya Sarah. Dan Insya Allah sy jg mw merit bln oktober 2012 ini. Saya lagi nyari reverensi harga jahit kebaya/ gaun di Bdg & ga sengaja baca + dpt info tempat jahit yg Insya Allah low harganya, hehe :p
    Anyway sy udh dpt bahan buat baju resepsi yg sy beli di King’s, warnanya champagne berbahan brukat / tile klo gak salah & rencananya mau sy buat model wedding gown. Hmm menurut nengdi kira2 jahit gaun di Seruni hasilnya bagus ngga ya? trs harganya muahal/ ga? soalny sy pernah nanya di King’s ongkos jahitnya sejuta lbh T_T
    http://sarahmignone.blogspot.com/2012/05/wedding-gown-inspiration.html
    Monggo silahkan mampir di lihat contoh modelnya, krna nengdi langganan di seruni, mungkin kiranya nengdi tau perkiraan harga jahit model gaun yg plg atas.
    Oia reply comments d blog sy aja ya, tks ya dear, gbu🙂

    • Haloo Sarah..

      Makasih sudah mampir2 disini..iya menurutku sih murah disana, jahit dua baju (resepsi+akad) 3juta include payet udah..itu udah bajunya si Mister juga.
      Karena udah biasa jahit disana jadi banyak diskonnya😀
      Yang mahal payetnya sih, apalagi pake batu2.
      Wah sayang sekali belum bisa upload photonya, karena kameranya masih di adikku di Malang.

      Tapi saya puaaass bangeet sama bajunya hehe..bolak-balik sampe 4 kali untuk ngebetulin jahitan dan payetan yang masih bolong2 tapi jadinya senyum senyum aja terus liatin bajunya, dan photo weddingnya yg udah di cetak🙂

  3. saya lia..
    wah, kykny saya cukup tertarik dgn tempat penjahitnya itu.. pgn segera tau hasil baju akad dan resepsinya.. di tunggu ya??

  4. Dear nengdi,
    hallo say.. minta infonya donk, kira2 budget untuk buat kostum resepsi (wanitanya aja) kita harus siapin berapa ya? (untuk beli kain dan ongkos jaitnya) tq sebelumnya.

  5. maaf ka, boleh minta nomor kaka nya ga, saya mau nanya2, biar fast respon gitu hhhee
    rencananya saya mau bikin gaun muslimah buat ke nikahan sodaranya cowo aku, aku pengen di seruni jaitnya, tapi takut mahal😦 kalo sekarang ka

  6. Halo ka🙂 kebeneran aku mau wisuda nih bentar lagi aku lagi benerbener butuh tukang jait buat jaitin kebaya .kirakira kalo di seruni itu bisa ga kita cuma sekedar kasih pict model kebayanya doang?jadi bahan kebayanya dia yang cari?atau kita emang harus cari bahan kebayanya sendiri?soalnya aku bingung aja kalo disuruh beli dan cari bahan gitu jadi intinya aku cuma tau hasil jadi aja,makasih ka🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s