1 December – Can We Stop AIDS In This World

1 Desember, diperingati sebagai hari AIDS sedunia, tujuannya untuk memberikan kesadaran kepada orang-orang bahwa AIDS bukan penyakit yang sepele tapi nyawalah taruhan.

Pada dasarnya jika seseorang sadar dan tahu akan dosa mereka tidak juga ganti-ganti pasangan sehingga terjangkit penyakit ini. Indonesia saja yang notabene 80 % penduduknya beragama Islam mempunyai penderita AIDS sebesar 26. 400 pengidap AIDS dan 66. 600 pengidap HIV positif di Indonesia tahun 2011 ini.

Nilai ini kecil jika dibandingkan penduduk Indonesia yang berjumlah 259 juta. Tetapi karena yang diserang adalah penduduk dengan usia produktif, cowok lagi mayoritasnya ckckck..(*bisa jadi indikator kalau cewek itu lebih setia sama pasangan). Usia produktif  yang harusnya dipakai untuk menimba ilmu sebanyak-banyak dan meraup amal yang banyak justru malah dihancurkan dengan perbuatan yang tidak baik.

Intinya kembali ke individunya sih, bagaimana manusia memilih jalan hidupnya. kalau sudah begini, rasanya 1 Desember tidak pernah berlaku sebagai hari AIDS sedunia. Malah justru saat 1 Desember aktivitas berseks bebas tetap berlangsung.

Seberapa besar Komisi Penanggulanan AIDS bertindak sigap untuk menurunkan angka AIDS ini. Sepertinya belum berjalan, atau sedang menata sistem untuk penanggulangan, who knows??

Di Negara-negara yang mayoritas penduduknya tidak menganut Islam memang banyak yang berganti2 pasangan, haha terinspirasi dari drama How I Meet Your Mother ckckck naudzubillah, setiap kali mereka bertemu cewek setiap kali itu pula mereka berkencan. Hmm dunia memang semakin gila. Sebaiknya negara-negara seperti ini menerapkan “Cintai Pasangan Anda dengan Setia jika tidak Setia ada Denda” sehingga tidak ada AIDS yang timbul.

Jika penduduk berusia produktif mendapatkan AIDS karena perbuatan mereka yang dilakukan secara sadar, itu semua adalah imbalan bagi mereka. Siksa dunia yang belum seberapa jika dibandingkan siksa akhirat. Harusnya kesadaran mereka timbul untuk menghindari penyakit ini, karena penyakit ini bisa ditularkan ke keturunan si pengidap. Kasian banget bukannya buah hati yang mestinya menjadi kebanggaan kita dan dilahirkan secara sehat ternyata malah menjadi korban akibat ulah perbuatan orangtuanya.

Hanya bisa berharap semoga 1 Desember benar-benar bisa mereduksi atau malah menghilangkan orang-orang yang bergelar Pengidap AIDS .

Keep Healthy and be Loyal ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s