Ramadhan Tibaaa…

Assalamualaikum para muslim dan muslimah yang sedang menyambut ramadhan🙂

Seminggu lagi tiba bulan yang penuh dengan rahmat Allah ini…jika stasiun tv saja sudah mempersiapkan acara2 andalan untuk bulan yang satu ini, bagaimana dengan diriku… masih punya waktu seminggu untuk menjadikan Ramadhan bukan sekedar menahan makan di siang hari🙂

Muhashabah di mulai🙂

apa yang sudah kau persiapkan Neng Di..?? bagaimana dengan sholat 5 waktu mu, sudah on time kah atau hanya sekedar mengisi absen saja?? bagaimana dengan sholat sunnah mu, masih sempatkah melakukannya?? bagaimana dengan tilawahmu, sudah istiqomahkah dengan 1 juzz per hari atau 1/2 juzz per hari atau 1 lembar saja sehari atau malah tidak menyentuh al Qur’an mu??

Bagaimana hubunganmu dan orang terdekat disisimu? masihkah ada perasaaan yang selama ini mengganjal, yg menjadikan dirimu sering berprasangka buruk kepadanya, bukannya orang2 itu sudah baik kepadamu, apa yg telah kau berikan untuknya, sudah kau maafkanlah semua kekhilafannya?? Bagaimana dengan sahabat2mu yang selalu ada untukmu, sudahkah kau mengatakan :

“sahabat, maafkan aku karena telah merepotkanmu, sahabat terima kasih atas semua apresiasi yang kau berikan kepadaku padahal itu tidak banyak membantumu, sahabat terima kasih atas kesabaran dan kebijaksanaanmu dalam menyikapi semua sikapku, sahabat kaulah orang terpenting yang pernah ada ketika aku jauh dari orang tuaku, sahabat kaulah yang menyenangkan hati ini ketika aku bersedih, sahabat kaulah yang menyeka mata ini ketika air mata suciku mencoba untuk keluar dari kelopak indah mata ini, sahabat terima kasih untuk mengingatkan aku bahwa saat ini aku telah jauh padamu, sahabat terima kasih atas senyuman tulusmu telah memaafkan semua kesalahanku, sahabat ku pinta sekarang janganlah kau menjauh dariku ketika aku sibuk dengan pekerjaanku, tapi ingatkan lah selalu diriku untuk tetap membalas sms2 mu, sahabat dengan izin Allah biarkan aku tetap menjaga semua kebaikanmu kapadaku dan dengan izin Allah aku akan selalu mengenangmu dengan menjaga semua pesanmu dan kenangan kita”🙂

Bagaimana dengan sedekahmu, kau sisihkan kah sebagian gajimu, kau sisihkan kah untuk orang2 disekililingmu yang punya hak atas rezeki yang kau miliki, Neng Di…semua hartamu adalah ujian untukmu, semua gajimu adalah titipan dari Allah dan Allah mengujimu untuk bisa bersikap bijaksana dengan pemberianNya…sudah bijakkah dirimu untuk hal ini?? apakah masih kau simpan erat dan rapat ditabunganmu?? masihkah kau menghitungnya untuk bekal dunia mu sedangkan kau terlupa dengan bekal akhiratmu??

Bagaimana dengan niat yang kau ucapkan untuk melakukan semua kegiatanmu hanya karena Allah?? seberapa ikhlas kau ucapkan niat tersebut?? seberapa ikhlas kau menerima kenyataan ketika yang kau harapkan masih dipegang oleh Allah, sadarkah dirimu bahwa itu akan menguji semua kesabaranmu??

Bagaimana dengan fiqih puasa wajibmu, sudahkah kau baca kembali karena manusia itu selalu mempunyai sifat lupa, sudahkah kau pahami fiqih puasa wajibmu, sudahkah kau mengerti?? siapkah kau mengamalkannya??

Hai kamu!!!..kau tak akan pernah tau sampai kapan jantungmu akan terus berdetak, sampai ramadhan kah?? sampai besokkah?? itu semua rahasia Allah dan kau hanya bisa mempersiapkan semuanya dengan baik, mempersiapkan ramadhan dengan baik dengan semua yang telah diajarkan Rasul Allah dan perintahNya, persiapkan dengan semua keikhlasan dengan kekhusukan…

Ya Rabb berikan hamba kemuliaan di bulan Rajab dan Sya’ban dan sampaikanlah hamba ke bulan Ramadhan..amin..

ayo semangat memanfaatkan waktu seminggu ini untuk menyambut kemenangan Ramadhan🙂

One thought on “Ramadhan Tibaaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s