Tambah 1 Angka

Just less than 1 hours I will go…!!!

Terinspirasi dari pesan yang dikirim ke inbox ku via facebook, hmmm sudah mengingatkan bahwa detik2 berharga usia 22 akan disudahi. Dan selanjutnya tambahan satu angka di umurku akan mulai dibuka, dipelajari, dirancang, dianalisis dan kemudian dijalani.

Sudah nggak muda lagi lho Nak….!!! itu pesan mama pas telpon tadi sore…sudah nggak muda kata mama, tapi sepertinya mama masih melihat anak tunggalnya ini sebagai anak kecil yang dulu masih imut dipangkuannya sambil menikmati sedapnya ASI. Kebahagiaan mama sangat jelas terdengar pas bilang wah besok ada yang mau tambah usia…mama makasih ya..I love you so muuuuuccchhhhh…semoga mama selalu disayang Allah..amien…pergantian hari itu masih lebih dari 6 jam tapi mama selalu mengingat hari dimana aku dilahirkan, putrinya yang dulu selalu diharapkan jadi kebanggaannya, putrinya yang kini harus jadi tumpuan hidupnya kelak. Makasih mamaku sayang…do’akan anakmu selalu untuk bisa menjaga mama, dan diberikan keistiqomahan sebagai anak yang sholehah.

Dibalik kebahagiaan yang telah kau sampaikan, kebahagiaan yang tiada pernah henti kau sebarkan disepanjang hidupku, aku menemukan sebersit kecemasan yang terlihat cukup nyata untuk aku simpulkan. Kau cemaskan tambahan 1 angka pada usiaku karena suatu hari nanti aku akan bersama seorang yang juga akan menyayangiku dan pastinya aku juga menyayanginya. Tambahan usia itu merupakan sebuah peringatan untukmu, peringatan bahwa mama dan aku harus siap menerima sebuah kehidupan yang tentunya baru, tidak seluruhnya baru tapi kehidupan itu akan membawa pengaruh cukup besar. Mama kecemasanmu juga menjadi ketakutanku, takutku mungkin akan jauh lebih besar karena aku tidak ingin mengecewakanmu dengan sekecil apapun kesalahanku. Karena kesalahanku yang kecil sekalipun, tapi itu bisa menghilangkan ridhomu padaku dan hilangnya ridhomu adalah hilangnya ridho Tuhanku…na’udzubillah… Ya Rabb jaga kami dari kehilangan ridho orang tua kami dan ridhoMu.

Mama..sekarang waktunya merelisasikan warning yang telah kau berikan..”23 lho nak!!!”

Dengan do’amu mama dan dengan ijinMu Ya Rabb, dengan mengucap “bismillahirahmannirrohim, ku masuki usia baruku” semoga semua yang baik-baik akan selalu mengiringi langkah perjalanan usiaku, baik bukan menurutku saja, tetapi baik menurutMu juga Ya Rabb…istiqomahkan jiwa ini untuk tetap berada dijalan lurusMu…mudahkan langkah kecilku untuk menggapai jannahMu…amin…

Usia…4 kata yang setiap makhluk hidup menyandangnya, merupakan anugerah yang luar biasa. Usia yang bertambah jumlahnya, tetapi pada hakikatnya mengurangi sisa usia kita untuk berjihad dan meraup sebesar-besarnya ridho Tuhan. Sampai berapa tahun lagikah perjalanan ini..hanya Engkau yang mempunyai ketetapannya, dan sebagai seorang makhluk yang tidak punya banyak pengetahuan akan rahasiaMu izinkan diri ini merangkai sebuah cita untuk mengisi sisa usia, cita yang akan menemani langkah kakiku sampai menuju tambahan angka berikutnya dan itu pasti dengan ijinMu.

1 angka akan menelurkan berbagai macam kegiatan karena itu merupakan jangka waktu yang berjumlah 365 hari atau 31536000 detik. Kegiatan yang bisa kita rancang dengan kemampuan otak kanan dan otak kiri kita. Tetapi semua itu akan terlaksana dengan ijinMu Ya Rabb. Semuanya akan kembali kepadaMu, dan yang kulakukan juga merupakan persiapan untuk sebuah pertemuan yang luar biasa yaitu pertemuan denganMu dengan segala ridhoMu.

Hari ini jam ini dan detik ini jarak masih memisahkan antara mama dan aku, sekarang dengan niat tulus aku akan mengakhiri jarak ini, supaya aku selalu berada dekat mama, seperti mama selalu berada denganku pada waktu itu…sudah 6 tahun ternyata dan itu sudah cukup. Mama terima kasih atas semua kesabaranmu, kau harus sembuh sekarang, semangatmu harus kembali untuk melihat perjalananku selanjutnya. Aku pergi dan sekarang waktunya untuk kembali menemanimu ma, untuk merasakan belaian lembut tanganmu di kepalaku…Tuhanku punya banyak rencana indah buat kita mama, dan itu perlu kita cari tahu…fighting Neng Di!!!

Keputusan di atas akan menimbulkan keputusan yang lain dan itu sangat ekivalen. Keputusan untuk jauh dari seseorang yang diharapkan jadi orang terpenting dalam kehidupanku nanti. Tetapi semua itu harus diambil dan dijalani setelah lama kita menganalisanya🙂 semoga Allah selalu memberikan kemudahan dan jika kau telah ditetapkan untukku, insyaallah semuanya akan lancar…amin…baik-baik ya!!! I love you…oiya happy 4th month… 13 vs 13 lho…🙂

Rencana terbesar yang selalu hadir di detik-detik penghujung 22 adalah dua hal itu, yang lain-lain berupa faktor-faktor pendukung sebuah cita tentunya banyak, dan semoga semuanya dimudahkan dan dilancarkan. Amin…!!! Ya Rabb bantu Neng Di ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s