Excel oh Excel

Sudah seminggu ini dari Senin sampe Jum’at dan sepertinya minggu depan, excel jadi sahabat akrabku..

What!!! sahabat akrab dari somalia…jelas2 nge-hang mulu hobbynya…

Data yang harus dimasukkan buanyaakkkk banget..terus klo udah copy, paste, sum, average, sort, ntah apalagilah sampe pada akhirnya harus membuat plotnya…menuju proses jadi sebuah Chart yang bagus perlu pengorbanan dengan saving recovery lamaaaa banget, dan yang paling menyebalkan adalah excelnya nge-restart…huffff sambil ngintip FB bisa ngomenin 10 status FB kali ya…

UPS..ketauan deh klo sambil kerja buka FB, this is overtime not reguler time work, so I suppose for your intermezzo its okey..;)

terkadang berpikir, mungkin perusahaan lain tidak terlalu peduli dengan apa itu namanya format untuk sebuah grafik dan dokumen2, tapi tidak dengan tempatku bekerja hmmmm….yes your format must be same with our template. Jadinya untuk membuat sebuah grafik mesti menghabiskan beberapa menit yang seharusnya sudah bisa ngerjain apalagi gitu…dan lembur2 demi format yang rapi dan selalu tampak konsisten.

Excel yang biasa dipakai punya document size yang lebih kecil dan tidak terlalu banyak data didalamnya, kerja cepat, nggak pake acara lembur. Tapi klo udah seperti ini, hufff mengelus dada melihat crusor masih berputar2 yang menandakan dia loading dan itu LAMAAAA….!!!!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s